MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA
Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi mengingatkan, pentingnya menjaga kesehatan mental sebagai bagian integral dari kesejahteraan individu.

Kata dia, upaya menjaga kesehatan mental perlunya menghindari stres, menjaga sikap positif, dan membangun hubungan sosial yang harmonis.

Reza menyebut, dalam kesibukan dan tantangan kehidupan sehari-hari, kita tidak boleh melupakan pentingnya menjaga kesehatan mental karena Ini termasuk dalam aspek kesejahteraan yang tidak boleh diabaikan.

“Stres dapat menjadi pemicu berbagai masalah kesehatan, baik fisik maupun mental. Oleh karena itu, kita perlu mengidentifikasi faktor-faktor stres dan mencari cara untuk mengelolanya agar tidak berdampak buruk pada kesehatan kita,” ujarnya.

Dia menyarankan, untuk menghindari stres yang dapat berdampak negatif pada kesehatan mental. Dia mengingatkan bahwa tekanan hidup dapat mempengaruhi kualitas hidup dan produktivitas seseorang.

“Selain itu, sikap positif juga dapat membantu kita menghadapi berbagai tantangan dengan lebih baik, dengan menjalin hubungan sosial yang harmonis dapat menjadi benteng pelindung terhadap masalah kesehatan mental,” katanya.

Reza mengajak masyarakat untuk saling mendukung dan peduli terhadap kesehatan mental sesama, karena dengan dukungan sosial dari lingkungan sekitar dapat membantu seseorang mengatasi tekanan hidup.

“Sebagai masyarakat, kita perlu saling mendukung dan memahami pentingnya menjaga kesehatan mental. Ini adalah tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan mental bagi semua,” tandasnya. (Hk/M. Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!