MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas’ud memberikan dukungan yang besar atas segala upaya peningkatan literasi, khususnya kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Hal itu disampaikannya saat menyerahkan piagam penghargaan kepada anak-anak pemenang Lomba Melukis yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disputakar) Kota Balikpapan, di gedung Disputakar Balikpapan, Selasa (13/6/2023).

Nurlena Rahmad Mas’ud turut mengapresiasi event-event literasi yang digagas oleh Disputakar Balikpapan dalam rangka menumbuhkembangkan minat baca dan literasi anak-anak.

Seperti event Lomba Menggambar yang diikuti oleh siswa siswi SD mulai dari kelas 4 hingga kelas 6 yang ada di Kota Balikpapan.

Nurlena Rahmad Mas’ud berharap, anak-anak Kota Balikpapan menjadi lebih giat menyalurkan minat dan hobinya. Termasuk menumbuhkembangkan minat baca yang memang saat ini mulai berkurang di tengah kemajuan teknologi digitalisasi.

“Dengan membaca, anak-anak kita akan menjadi lebih cerdas. Dari sini akan tercipta literasi kuat, guba mendukung pembangunan Kota Balikpapan, ” ujarnya.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Disputakar Balikpapan, lanjut dia, menjadi bukti bahwa pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan literasi masyarakat, khususnya pada generasi muda.

Pemerintah, tambah dia, terus berupaya mendukung minat dan bakat anak-anak Kota Balikpapan.

“Melalui lomba-lomba seperti ini, maka akan dapat mengasah kemampuan anak-anak. Alhamdulillah sekarang kita bisa lihat hasil karya mereka, ” imbuhnya. (Adv DPK Kaltim/Oen/M Jay)

Don`t copy text!