MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Komisi III DPRD Kaltim meninjau lokasi pembangunan jalan di Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutai Timur untuk melihat langsung progres pengerjaan, Rabu (25/1/2023).

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Agus Aras yang juga merupakan Dapil Kutai Timur mengatakan, peninjauan lapangan ini dilakukan dalam rangka untuk melihat progres pembangunan ruas jalan di kecamatan tersebut.

Dikatakannya, pembangunan jalan Kaubun menggunakan anggaran APBD provinsi Kaltim tahun 2022. Proyek pembangunan jalan sendiri berada di ruas jalan simpang empat Kaliurang menuju Talisayan.

“Tahun 2022 di wilayah itu ada tiga paket kegiatan, dua diantaranya merupakan alokasi anggaran dari APBD Murni dan kegiatan satunya masuk di anggaran APBD Perubahan, ” ucapnya.

Agus Aras melanjutkan, pembangunan pada kegiatan APBD Murni di jalan tersebut sudah rampung, hanya menyisakan pengerjaan dengan anggaran APBD Perubahan, yang mana saat ini masih dalam tahap penyelesaian.

“Kita minta pengerjaan itu cepat diselesaikan, mengingat sudah melewati batas waktu pelaksanaan, ” katanya.

Menurut Politisi dari partai Demokrat ini, dalam kunjungan tersebut, ada beberapa catatan penting. Diantaranya, pelaksanaan penyelesaian kegiatan pembangunan harus segera dirampungkan, khususnya yang menggunakan alokasi anggaran tahun 2022.

Selanjutnya, kata dia, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan ada lanjutan pengerjaan. Yaitu pengerasan bahu jalan dengan alokasi anggaran tahun 2023.

“Setelah hasil kunjungan ini, nanti akan ada catatan Komisi III yang akan dibahas di meja Komisi. Tentunya juga akan ada evaluasi, ” tutupnya. (Adv/koko/Oen)

Don`t copy text!