MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengatur jadwal untuk menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama seluruh pengurus DBON Kaltim dalam waktu dekat ini.

Dikatakannya, sejak DBON di Provinsi Kaltim terbentuk tahun 2021 silam, pihaknya belum pernah bertemu dengan pengurus DBON, sehingga untuk mengetahui program kerja dan sebagainya, Komisi IV DPRD Kaltim akan meminta penjelasan mengenai keberadaan DBON Kaltim tersebut.

“Memang kami belum pernah bersilaturahmi dengan DBON. Itu kan mulai tahun 2021, tapi selama ini kami memang belum pernah bertemu, sehingga kami jadwalkan untuk mengetahui siapakah pengurusnya, apa saja kegiatannya, sejauh mana olahraga yang dinaungi DBON dan prestasinya atau menjadi alat ukurnya, ” ujarnya.

Puji menyebut, dengan adanya DBON maupun organisasi atau lembaga yang terkait dengan olahraga, diharapkan dapat membawa olahraga Kaltim menjadi lebih baik.

Karena kata dia, dengan melakukan pembinaan olahraga, dapat menghindarkan masyarakat dari perilaku negatif.

“Kita harapkan ada benang merah. Bahwa pembinaan, baik juga akan dapat prestasi baik. Prestasi lahir di masyarakat pasti ada dampak langsung. Seperti narkoba akan turun, kriminalisasi turun, pendidikan anak jadi lebih baik. Karena biasanya dengan olahraga, anak akan jauh dari rokok dan pergaulan bebas dan sebagainya, ” ujar Puji.

“Jadi pemanggilan DBON itu lepas dari apa yang ramai diberitakan. Kami akan bertemu mereka untuk melihat program kerjanya dan sasarannya, ” imbuhnya. (HK/M. Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!