MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda Joni Sinatra Ginting meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk meningkatkan inovasi dalam upaya sosialisasi Pemilu.

Menurutnya, hal itu penting dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan minat masyarakat berpartisipasi dalam Pemilu. Khsusnya kepada generasi milineal.

Dia menyebut, diantara upaya sosialisasi yang harus dilakukan adalah dengan mengintensifkan penyebaran informasi Pemilu melalui media sosial.

Joni Sinatra mengingatkan, pentingnya menjaga agar generasi milenial tetap berpartisipasi dalam proses pemilihan. Sehingga, peran dari Kesbangpol, KPU, dan Bawaslu sangat vital dalam menyampaikan informasi Pemilu kepada generasi milenial.

Dirinya juga mendorong para bakal calon legislatif (bacaleg) untuk ikut serta dalam upaya sosialisasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada untuk memulai kampanye, mengingat pemilih pemula lebih cenderung terkoneksi dengan gadget.

“Desainlah sistemnya dengan sederhana. Bacaleg dapat memulai kampanye menggunakan teknologi yang tersedia. Mengingat pemilih pemula memiliki keterhubungan yang kuat dengan gadget, ini menjadi langkah yang efektif,” katanya.

Joni Sinatra mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Samarinda turut aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Kita harus berupaya agar mereka tetap peduli terhadap politik. Persentase pemilih dari generasi muda cukup signifikan, sekitar 33 persen menurut data terakhir yang kami terima,” tandasnya. (Koko/M. Jay/Adv/DPRD Samarinda)

Don`t copy text!