MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Komisi IV DPRD Kota Samarinda menggelar hearing bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Samarinda, membahas mengenai kebutuhan guru dan penaga kependidikan di Kota Samarinda.

Hearing dilaksanakan di ruang rapat gabungan DPRD Samarinda, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadin, serta jajarannya, Rabu (8/11/2023).

Untuk informasi, saat ini, Kota Samarinda menghadapi masalah serius terkait kekurangan guru di tingkat sekolah SD dan SMP. Masalah lainnya adalah kebutuhan akan tenaga administrasi, perpustakaan, dan guru pembimbing khusus (BK).

Komisi IV DPRD Kota Samarinda sangat peduli dan mendesak Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidikan di kota ini. Terutama karena tahun 2024 akan melihat perubahan signifikan dalam kebijakan guru honorer di seluruh negeri.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sri Puji Astuti menegaskan, bahwa mereka harus bersiap menghadapi perubahan ini dengan serius.

“Pekerjaan ini adalah tanggung jawab bersama untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Samarinda,” katanya.

Pertemuan ini mencerminkan komitmen kuat DPRD Kota Samarinda untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Mereka akan bekerja bersama dengan Dinas Pendidikan untuk mengatasi masalah guru dan tenaga pendidikan, menjadikan dunia pendidikan di Kota Samarinda lebih baik dan lebih berkualitas. (Koko/M. Jay/Adv/DPRD Samarinda)

Don`t copy text!