MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin siap maju sebagai calon Gubernur Kaltim pada Pilkada 2024 dan mulai melirik dukungan partai politik (Parpol).

Langkah ini terungkap ketika tim suksesnya mengambil formulir pencalonan di beberapa partai politik, dimulai dari PDIP. Pengambilan formulir tersebut dilakukan pada hari terakhir di Sekretariat PDIP Kaltim, Sabtu (20/04/2024).

“Apa yang telah kami lakukan terkait pencalonan Pak Mahyudin dalam kontestasi politik di Kaltim, termasuk mengambil formulir pencalonan melalui jalur partai politik, merupakan langkah penting bagi kami,” ungkap Aji Fitriansyah, tim pemenangan Mahyudin.

Selain PDIP, Aji Fitriansyah juga mengatakan, pihaknya berencana mengambil formulir dari beberapa partai politik lainnya, termasuk dengan PKB.

“Kami akan melakukan hal serupa dengan partai politik lain, dan yang terdekat adalah PKB. Rencananya, pengambilan formulir tersebut akan dilakukan pada hari Senin,” ujarnya.

Untuk informasi, Mahyudin telah menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon Gubernur Kaltim periode 2024-2029. Meskipun awalnya bersiap melalui jalur independen, namun Mahyudin tidak menutup kemungkinan untuk mengambil jalur partai politik.

“Semua upaya harus dilakukan. Jalur independen merupakan pilihan yang baik, tetapi dukungan dari partai politik juga sangat penting untuk memperkuat peluang memenangkan Pilkada,” tutupnya.

Penulis : Koko

Editor : M Jay

Don`t copy text!