MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Mendekati pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, seluruh masyarakat Kota Samarinda diajak untuk ikut berpartisipasi menyukseskan dan memilih pemimpin bangsa, pemimpin daerah untuk menuju Indonesia lebih baik.

Anggota DPRD Samarinda, Markaca juga mengajak pemilih milineal untuk menyalurkan hak pilihnya.

Markaca mengatakan, tingginya angka partisipasi pemilih bukan saja membuat Pemilu berkualitas, tapi juga menandakan bahwa demokrasi di Indonesia terus berjalan dan berkembang. Sehingga, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk benar-benar dapat memanfaatkan momentum Pemilu ini, guna menentukan pemimpin ke depan.

Golput, kata dia, adalah tindakan yang dinilainya tidak baik dan merugikan. Bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga perkembangan bangsa ke depan.

“Kita minta kepada pemilih pemula untuk tidak golput, karena itu bisa menurunkan kualitas dari demokrasi di Indonesia,” ujarnya.

Terkait dengan perbedaan pilihan, kata dia, hal tersebut sangat wajar. Namun, dirinya mengingatkan hal tersebut agar tidak konflik, apalagi tindakan-tindakan yang dapat merusak kondusifitas.

“Soal pilihan kita boleh berbeda, tapi yang paling utama persatuan. Karena setiap orang memiliki kemerdekaan yang tidak boleh diintervensi oleh siapa pun,” pungkasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!