MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda Maswedi mendorong peranan pemuda dapat ditingkatkan dalam pembangunan daerah.

“Pemuda harus memiliki kecakapan, untuk dapat mengambil peran memajukan Samarinda. Mereka akan dianggap ada, karena kita menyakini pemikiran anak-anak muda ini adalah pemikiran yang fresh, bukan pemikiran yang monoton itu saja. Melalui pemikiran mereka, bisa memberikan berbagai solusi atas persoalan yang dihadapi daerah,” ujarnya.

Dia meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk memberikan peluang-peluang bagi anak muda lokal untuk dapat berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Anak muda ini harus digandeng. Ketika ada program untuk pembangunan kota Samarinda, mereka harus dilibatkan dalam pemikiran ini, sehingga lebih banyak masukan dari masyarakat,” ujarnya.

Selain melibatkan pemuda lokal dalam pembangunan, Maswedi juga meminta agar peranan pemuda dalam bidang olahraga ditingkatkan. Dengan menyiapkan fasilitas, sarana dan prasarana serta bimbingan, maka pemuda akan menjadi generasi penerus bangsa yang kuat dan sehat.

“Mereka juga harusnya dilibatkan dalam olahraga. Fasilitasnya harus disiapkan, dilengkapi, sehingga kegiatan mereka terarah. Yang kita harapkan, generasi yang bernilai positif di Kota Samarinda, sehingga pemuda kita terhindar dari hal negative. Artinya, jauh dari penggunaan narkoba dan sebagainya,” pungkasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!