MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dibukanya operasional Mal Pelayanan Publik (MPP) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, mendapat apresiasi dari anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda Joni Sinatra Ginting.

Menurutnya, dengan dioperasikannya MPP, maka dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan berbagai hal. Selain itu, meringankan kesulitan masyarakat untuk datang hanya di satu tempat, dengan dapat melakukan pengurusan berbagai macam keperluan.

“Tujuan utamanya adalah agar semua terpadu, dan sekarang itu sudah terwujud. Dengan perpindahan gedung tersebut, diharapkan dapat lebih maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya, Kamis (27/1/2022).

Dikatakannya, pihaknya sangat mendukung dengan dibukanya layanan satu pintu di MPP Samarinda. Joni Sinatra menyakini, MPP akan mampu menyumbang penghasilan asli daerah (PAD) Kota Samarinda.

“Dengan hadirnya MPP, tentu akan berimbas pada PAD Samarinda. Ini menjadi terobosan penggunaan sistem online, demi kemudahan,” katanya.

Dia menilai, pelayanan berbasis online, akan mampu minimalisir terjadinya pungli atau pungutan liar yang merugikan, tidak hanya pada masyarakat tetapi juga Pemkot Samarinda.

“Sesuai yang disampaikan Wali Kota saat sidang Paripurna HUT Samarinda, intinya harus semua bersih. Itu yang kita dukung,” tutupnya. (Advetorial)

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!