MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Abdul Rofik meminta agar Pemkot Samarinda membangun infrastruktur jalan desa dengan baik.

“Banyak masyarakat kita yang tinggal di desa ini mengeluhkan infrastruktur jalan yang kurang mendukung. Walaupun sebenarnya mereka ini orang-orang mandiri, ” ujarnya.

Karena kata dia, dengan baiknya infrastruktur desa, maka perekonomian masyarakat akan terus bergerak. Selain itu kata dia, akan mempermudah akses para petani untuk menjual hasil panennya ke pasar.

“Saya berharap PUPR bisa menormalisasi infrastruktur, terutama jalan di desa untuk mempermudah petani dan peternak kita untuk bisa lebih berkarya. Sehingga jangan sampai karena jalan mereka rusak, akhirnya tidak bisa memasarkan hasil perkebunan dan pertaniannya ke pasar, ” katanya.

Selain itu, Abdul Rofik juga berharap kepada Pemkota Samarinda untuk membuka pasar di daerah-daerah pelosok. Tujuannya adalah memudahkan masyarakat daerah itu untuk belanja kebutuhan sehari-hari di pasar.

“Pemerintahan juga bisa membangun pasar di sana dan pastinya dengan adanya pasar akan membuat orang datang untuk menjual atau membeli, ” pungkasnya. (Adv/Koko)

Don`t copy text!