MEDIABORBEO.NET, SAMARINDA – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim HM Syafranuddin menerima kunjungan jajaran Organisasi Muhammadiyah Samarinda, di Gedung Badan Arsip Provinsi Kaltim, Minggu (12/3/2023).

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan seluruh Anggota Organisasi Muhammadiyah Samarinda, khususnya dalam rangka sadar berpolitik dan memahami urgensi arsip pada setiap pelaksanaan kegiatan organisasi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim HM Syafranuddin mengapresiasi dan mendukung tujuan dan maksud kunjungan yang dilaksanakan Organisasi Muhammadiyah Samarinda.

Mantan Kepala Biro Adpim Setdaprov Kaltim sekaligus Juru Bicara Gubernur Kaltim Isran Noor ini mengatakan, dalam menjalankan sebuah organisasi, tidak luput dari kegiatan pengarsipan. Dimana, kata HM Syafranuddin, arsip sendiri memiliki fungsi yang sangat vital dan bermanfaat dalam melindungi sebuah organisasi.

“Melalui kunjungan ini, semoga dapat membantu para pemuda untuk menumbuhkan kesadaran bagaimana mengelola arsip. Karena, dengan melakukan pengarsipan yang benar dan tepat, maka akan dapat menyelamatkan Muhammadiyah dari berbagai bahaya tak terduga,” ucapnya.

Dia menambahkan, organisasi tidak akan pernah terpisahkan dari namanya arsip. Sehingga, lanjutnya, pengelolaan arsip organisasi akan menjadikan organisasi tersebut kuat.

“Arsip menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam berdirinya suatu organisasi,” katanya.

Usai menerima rombongan dari Organisasi Muhammadiyah Samarinda, HM Syafranuddin mengajak untuk melakukan wisata ke Galeri Arsip dan Mini Studio Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan khasanah kearsipan. (Adv DPK Kaltim/Koko/M Jay)

Share
Don`t copy text!