MEDIABORNEO.NET, BALI – Ketua Umum Persada.ID, Ganjar Pranowo resmi menutup kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas( Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), yang digelar di Hotel Prama Sanur Beach, Kawasan Sanur Bali, Rabu (1/11/2023).

Penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.ID) tersebut dihadiri Gubernur Provinsi Bali, Walikota se-Bali, Ketua DPRD Provinsi Bali, Kepala Dinas Kominfo se Jawa- Bali, dan Pengurus Persada ID beserta anggota LPPL seluruh Indonesia.

Ketua Umum Persada. ID Ganjar Pranowo  dalam sambutannya mengajak anggota LPPL seluruh Indonesia untuk pro aktif dalam diseminasi informasi ke masyarakat.

“Untuk menggaungkan berita baik, LPPL harus membuat konten sendiri yang menarik. Tantangan tersebut harus jadi perhatian pengelola Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), agar tidak ditinggal pendengarnya. LPPL harus menyiapkan konten yang berisi informasi menarik dengan sajian hiburan yang baik,” harapnya.

Ganjar Pranowo mengingatkan, bahwa bukan hanya bagaimana cara menyajikan informasi, tapi harus menyiapkan konten yang baik dan bermutu.

“Saat ini, siapa yang menguasai konten, maka dia akan menjadi pemenang dalam konteks broadcasting. Konten yang menarik seperti budaya, tradisi, dan hal yang inspiratif pasti ada di setiap daerah di Indonesia,” ujarnya.

Ganjar Pranowo menyampaikan, Persada.ID memiliki potensi luar biasa yang tidak dimiliki radio dan televisi swasta yakni  jejaring yang kuat di seluruh Indonesia. Untuk itu Ganjar Pranowo meminta agar anggota Persada.ID tidak hanya menampilkan   informasi, hiburan, dan pendidikan bagi masyarakat dalam program-programnya, namun juga bisa juga untuk mempromosikan potensi daerahnya masing-masing.

“Saat ini kondisi LPPL tidak sedang baik baik saja. Tidak cukup hanya Ganjar Pranowo untuk menjaga eksistensi LPPL Indonesia, tetapi juga seluruh stakeholders seperti para Kadis Kominfo, Bupati, Walikota, Gubernur, Ketua dan anggota  DPRD. Kita semua harus menyatukan persepsi, berjuang ke DPR, ke Presiden, ke Kementerian Kominfo agar LPPL tidak punah,” ajaknya.

Ditegaskannya, LPPL adalah jalan keluar untuk menjaga ketahanan informasi negara dengan kondisi demografi NKRI yang sangat majemuk dengan mayoritas anggotanya adalah non perkotaan.

Mukernas LPPL Persada.ID ke-5 Tahun 2023 di Sanur Bali tersebut dihadiri Tim Diskominfo Kukar yang diwakili Pranata Humas Ahli Muda Urusan SDKP Hermawan dan Staf Pengolah Data Urusan Hubungan Media Heriyanto.

Saat ini Diskominfo Kukar tengah berproses dalam perijinan dan administrasi terkait LPPL. (Han/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!