MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Nama Wakil Ketua DPD RI Dapil Kaltim, Mahyudin disebut-sebut akan ikut maju dalam bursa Calon Gubernur Kaltim pada Pemilu 2024.

Dikonfirmasi langsung oleh awak media, Mahyudin mengaku dirinya masih mempertimbangkan hal tersebut, dengan melihat seberapa besar dukungan yang diberikan masyarakat.

“Dilihat dulu perkembangannya. Kalau dilihat dan banyak teman-teman yang meminta saya untuk kembali ke daerah, misalnya ke Kaltim 1 (Gubernur, red), ya akan kita pertimbangankan, ” ujarnya, Minggu (15/10/2023).

Walaupun mengaku hingga saat ini dirinya tak melakukan persiapan apapun untuk maju sebagai Calon Gubernur, tetapi kata Mahyudin, jika dilihat hasil survei tinggi, maka dirinya mengaku siap untuk maju ke bursa pemilihan Gubernur Kaltim.

“Tentu kita lihat animo masyarakat melalui survei. Kalau memang saya dibutuhkan oleh masyarakat untuk membawa Kaltim lebih bagus dan lebih baik, saya siap. Tidak ada masalah, ” tegasnya.

Kendati demikian, kata Mahyudin, dirinya juga tidak ingin memaksakan jika dari hasil survei, dukungan masyarakat kurang kepadanya untuk menjadi Gubernur Kaltim periode selanjutnya.

Justru, Mahyudin mengaku dirinya berkeinginan untuk pensiun dari dunia politik dan sebagai pejabat publik. Dia memilih untuk kembali menjadi pengusaha di daerah asalnya, Kaltim.

“Kalau hasil survei kurang, saya lebih memilih ke bisnis. Mungkin menikmati masa hari tua saya dengan banyak ibadah, membuat pesantren, bangun masjid dan sebagainya, ” katanya.

“Intinya, lebih banyak ke kegiatan sosial. Karena yang pastinya manusia selama dia masih bernafas, harus tidak pernah berhenti berbuat kebaikan, ” pungkasnya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!