MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA –Anggota DPRD Kota Samarinda, Novi Marinda Putri menilai, penertiban Algaka yang banyak terpampang di seluruh wilayah Kota Samarinda oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda adalah hal yang wajar dan patut didukung seluruh pihak.

Dikatakannya, memasuki tahun politik, banyak pemasangan Algaka yang terkadang justru mengganggu kenyamaan dan keindahan kota. Sehingga upaya penertiban adalah langkah baik yang dilakukan Pemkot Samarinda untuk mengembalikan kebersihan dan keindahan kota.

Meskipun berbagai calon legislatif dari berbagai tingkatan dan tim pemenangan Capres dan Cawapres telah aktif menggunakan berbagai bentuk Algaka untuk promosi dan sosialisasi, penertiban ini dilakukan dengan tekad untuk menjaga kebersihan dan tatanan kota yang baik.

“Saya lihat sekarang sudah ada upaya yang dilakukan untuk membersihkan wilayah kota, kalaupun ada yang perlu ditertibkan, mungkin akan dilakukan secara bertahap oleh Satpol PP dan instansi terkait,” ujarnya.

Salah satu fokus utama penertiban adalah penghapusan Algaka yang terpasang di berbagai lokasi, termasuk pinggiran jalan besar. Ia juga menyoroti beberapa Algaka yang berada di Teluk Lerong Ulu, Algaka yang terpasang di pinggir jalan besar, kini sudah sebagian besar telah dibersihkan.

Novi berharap, upaya penertiban ini akan memberikan dampak positif pada kebersihan dan keindahan tata kota Samarinda. Ia juga mengingatkan masyarakat, terutama mereka yang ingin memasang Algaka, untuk memastikan bahwa izin pemasangan termasuk barcode pembayaran pajak.

“Barcode itu menjadi bukti pembayaran pajak,” pungkasnya. (Koko/M. Jay/Adv/DPRD Samarinda)

Share
Don`t copy text!