MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda Markaca mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan untuk melakukan hearing terkait masalah truk kontainer yang parkir sembarangan.

“Kita sudah jadwalkan, segera hearing dengan instansi terkait untuk membahas itu,” ujarnya.

Dikatakannya, persoalan truk kontainer yang parkir di sembarang tempat menjadi perhatian serius pihaknya. Apalagi, dampak yang ditimbulkan sangat besar, bahkan membahayakan keselamatan nyawa masyarakat.

“Kejadiannya sudah beberapa kali dan terulang. Truk kontainer parkir pinggir jalan begitu saja, itu membahayakan pengguna jalan. Sudah banyak kejadian kecelakaan yang sampai menimbulkan korban jiwa. Terbaru kejadian tabrak truk kontainer parkir sembarangan itu di Palaran dan Ring Road, korbannya meninggal. Ini harus ditindaklanjuti, ” katanya.

Menurut Markaca, seharusnya pihak pengusaha menyiapkan lahan parkir sendiri untuk kendaraannya, seperti truk kontainer. Sehingga tidak mengambil lahan di bahu jalan untuk parkir truk kontainer.

“Ada kendaraannya tapi tidak menyiapkan lahan parkirnya, bagaimana? Akhirnya truk diparkir di pinggir jalan yang jelas-jelas bisa membahayakan pengguna jalan. Apalagi kalau di tempat itu lokasi yang gelap, kadang pengguna kendaraan, seperti motor ini mengira bahwa truk jalan, ternyata diparkir. Ini bahaya, makanya segera kita gelar hearing untuk mencari solusi,” tandasnya. (Adv/Koko)

Don`t copy text!