Home » Patah Kemudi, Kapal Nelayan Dievakuasi ke Pulau Sabangkatan

Patah Kemudi, Kapal Nelayan Dievakuasi ke Pulau Sabangkatan

MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – Tim Rescue Kansar Balikpapan diturunkan untuk melakukan evakuasi terhadap empat nelayan, yang terjebak di kapalnya, lantaran patah kemudi di Pulau Sabangkatan, Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (18/12/2021).

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Senin lalu, empat nelayan masing-masing Muhayang, Mustari, Acok dan Nanang berlayar menuju perairan Pulau Sabangkatan, Selat Makassar untuk mencari ikan.

Namun pada Jumat (17/12/2021), kapal yang mereka tumpangi mengalami masalah, setelah AS pada kemudi kapal patah. Karena keterbatasan peralatan, keempat nelayan tersebut tak mampu memperbaiki kapalnya.

Akibatnya keempat nelayan tersebut terjebak di atas kapalnya sendiri, terombang-ambing di tengah laut.

Beruntung, beberapa waktu kemudian melintas kapal nelayan lain di lokasi tersebut, yang akhirnya membantu mengevakuasi ke Pulau Sabangkatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Melkianus Kotta mengatakan, seluruh nelayan berhasil selamat dan saat ini pihaknya telah menurunkan tim ke Pulau Sabangkatan untuk mengevakuasi seluruh nelayan kembali ke Balikpapan.

“Informasi kami terima dari istri salah satu nelayan. Kemudian kami menurunkan satu tim Rescue Kansar untuk mengevakuasi nelayan tersebut, estimasi tiba di Pulau Sabangkatan sekitar pukul 18.15 Wita,” katanya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!