MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dengan selesainya pembangunan Pelabuhan Kenyamukan, Sangatta, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) didorong untuk segera mengoperasikan pelabuhan tersebut.

Menurut Anggota DPRD Kaltim, Agus Aras, dengan selesainya pembangunan Pelabuhan Kenyamukan, diharapkan akan membawa peningkatan perputaran perekonomian daerah.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Kutim yang dinilai berhasil melakukan berbagai pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

“Mudah-mudah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim terus menjalankan progres proyek-proyek pembangunan agar tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapan masyarakat Kutim,” katanya.

Agus Aras juga berharap, Pemkab Kutim untuk lebih memprioritaskan pembangunan fasilitas infrastruktur jalan penghubung antar wilayah.

“Harapan saya, di usia Kutim saat ini selain adanya jalan penghubung yang mempermudah akses masyarakat. Pelabuhan juga segera difungsikan, agar mempermudah arus barang keluar maupun masuk ke Kutim dari luar pulau Kalimantan agar harga barang lebih murah dijangkau masyarakat,” katanya.

Menurutnya, Pemkab Kutim melalui Disperindag saat ini sudah bisa menerbitkan Surat Keterangan Asal (SKA).

“Kutim sudah bisa menerbitkan SKA tersebut, yang sebelumnya belum pernah terjadi. Saya pikir ini suatu kemajuan sehingga lebih mudah terdeteksi barang-barang yang keluar dari Kutim. Oleh sebab itu, Pelabuhan harus segera beroperasi,” pungkasnya. (HK/M. Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!