MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Kegiatan pelatihan dan sertifikasi Digital Leadership Government Chief Information Officer (GCIO) yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara selama dua hari berakhir Kamis (9/11/2023).

Kegiatan yang digelar di Hotel Mercure Samarinda ditutup dengan Uji Sertifikasi GCIO yang diikuti sebanyak 60 peserta, termasuk beberapa Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kukar.

“Pagi ini, semua peserta bersemangat mengikuti ujian sertifikasi GCIO secara offline, dan semua peserta dinyatakan lulus dengan kriteria baik,” terang Kepala Dinas Diskominfo Kukar, Dafip.

Pelatihan digital leadership sertifikasi GCIO bagi pejabat eselon ini sangat penting dalam memanfaatkan informasi dan teknologi, guna meningkatkan kinerja dan pelayanan publik.

Dafip menekankan, kegiatan ini merupakan wujud proses transformasi digital yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik dan administrasi pemerintahan.

“Mudah-mudahan setelah mengikuti pelatihan GCIO ini,kita akan mendapatkan kinerja yang lebih baik khususnya memberikan pelayanan yang lebih baik dan efisien dan rencana kedepan pelatihan ini bukan hanya tingkat eselon saja tetapi untuk staf dan THL akan bisa mengikuti pelatihan ini,” harap Dafip.

Setelah ujian selama 90 menit, dilanjutkan penyerahan tiga hadiah peserta terfavorit selama dua hari kegiatan versi penyelenggara Inixindo Bandung. Pemberian hadiah untuk tiga peserta terbaik versi penilaian Inixindo, masing-masing kepada Fajri, Muhammad Irianto Kepala Dinas Disdukcapil Kukar dan Perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kukar. (Han/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!