MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras melepas 24 atlet Panahan Kaltim menuju perhelatan babak kualifikasi (BK) PON yang dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 27 November 2023, di Bogor, Jawa Barat.

Pelepasan atlet panahan Kaltim ini dilakukan di ruang rapat lantai II KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda, Kamis (9/11/2023).

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kaltim, Sutomo Jabir menyampaikan terimakasihnya kepada KONI yang sudah membantu, serta mendukung proses persiapan atlet panahan Kaltim menuju Bogor.

“Kami sebagai pengurus mengucapkan terimakasih banyak kepada ketua KONI dan jajaran pengurus KONI atas suportnya kepada cabor Panahan khususnya pada event Pra PON yang akan kita ikuti,” ujarnya.

Sebagai Ketua Cabor, Sutomo Jabir mengupayakan atletnya dapat membawa hasil maksimal di Pra PON.

“Mudah-mudahan suport dari KONI bisa kita jawab dengan usaha keras memberikan yang terbaik untuk Kaltim,” ujarnya.

Sutomo Jabir menyebut, persiapan atletnya ini cukup baik yang di awali dari selekprov dan tes fisik. Dari situ pengurus bisa menjaring pemanah berkualitas yang bisa diberangkatkan.

“Saya pikir kegiatan kita untuk Pra PON pada tahun ini cukup lengkap, pertama seleksi dilakukan 2 kali dengan harapan kita melakukan seleksi yang ketat secara profesional melahirkan atlet-atlet yang dapat memberikan tropi di Pra PON,” katanya.

Di sisi kepelatihan pun juga dibantu dan dari sini dapat dilihat bisa membina atlet dengan jam terbang yang baik.

Untuk itu, Sutomo Jabir berharap kelolosan atlet masuk zona medali bisa membayar apa yang sudah diberikan Pemerintah, Dispora dan KONI Kaltim untuk mendukung segala persiapan kontingennya selama ini.

“Pelatih kita juga pelatih yang sudah tinggi jam terbangnya ada yang ikut PON Papua juga. Oleh karena itu harapan kita bahwa teman-teman yang lolos baik sebagai peserta maupun pendamping pelatih dan official memberikan yang terbaik untuk Kaltim sebagai balasan kepada Pemerintah (Dispora) atau KONI,” pungkasnya. (Oen/M.jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!