MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kesuksesan di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) tak hanya diraih oleh Tim Putra Gulat Kaltim, melainkan juga oleh Tim Gaya Bebas Putri Kaltim.

Pada malam Rabu, (8/11/2023), keenam pegulat putri yang dikirimkan berhasil membawa pulang sejumlah medali, menambah daftar prestasi gemilang Kaltim di ajang tersebut.

Dari 6 atlet putri tersebut, Kaltim meraih 2 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Pelatih Gulat Kaltim, Rudiansyah atau yang akrab disapa Keke, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian yang luar biasa dari atlet-atletnya.

Keke mengakui bahwa sebelumnya, tim putri tidak menetapkan target tertentu, mengingat banyak atlet yang telah mendekati masa pensiun. Meskipun demikian, hasil yang diraih melebihi ekspektasinya.

“Kita tidak memiliki target di putri karena kita tau di putri ini banyak atlet yang sudah hampir pensiun, akhirnya mereka ikut seleksi lagi dan mereka kembali memperkuat dan hasilnya mereka dari 6 yang main dan lolos,” tutur Keke.

Dalam pernyataannya, Keke mengungkapkan bahwa harapannya hanyalah agar tim putri berhasil lolos seleksi, namun prestasi yang mereka peroleh jauh melampaui harapan tersebut.

Ia menyatakan rasa syukur dan bangga atas pencapaian tersebut, yang kini menjadi motivasi bagi tim pelatih untuk terus berbenah dan mempersiapkan diri menuju PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut mendatang.

Ke depannya, tim pelatih berkomitmen untuk bekerja keras dan melakukan evaluasi mendalam agar dapat meraih hasil terbaik dalam perhelatan PON mendatang.

Keberhasilan ini menjadi langkah awal yang membanggakan dan memotivasi seluruh kontingen Gulat Kaltim untuk terus berprestasi di panggung olahraga nasional.

“Di PON kita akan kerja keras, kita tau kalahnya juga tidak banyak. Masih bisa kita evaluasi apa kekurangan selama di Pra PON ini,” tutupnya. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Share
Don`t copy text!