MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dalam babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Gor Ciracas, Jakarta Timur, Kontingen Gulat Kaltim berhasil menorehkan prestasi gemilang pada hari pertama. Dimana pegulat Benua Etam meraih 3 medali emas dan 1 perunggu dalam kategori greco roman di 4 kelas yang diikuti.

Atlet seperti Papang Ramadhanu (kelas 130 kg putra), Kusno Hadi (kelas 77 kg putra), dan Ashar Ramadhan (kelas 97 kg putra) menyumbangkan medali emas, sementara Hendri (kelas 87 kg putra) meraih medali perunggu.

Pelatih Gulat Kaltim, Rudiansyah, mengungkapkan kebanggaannya dan berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet lain yang akan bertanding.

“Ini capaian yang sangat baik. Semoga bisa melecut semangat rekan-rekan yang belum bertanding,” ujar Rudiansyah, yang kerap disapa Keke, Rabu (8/11/2023).

Pada hari berikutnya, tim kategori gaya bebas putri Kontingen Gulat Kaltim bertanding, dan pelatih Keke menyampaikan harapannya agar para atlet dapat menjaga konsentrasi dan fokus menghadapi lawan.

“Semoga anak-anak bisa menjaga konsentrasi serta mendengarkan benar apa yang menjadi instruksi pelatih di tepi gelanggang. Itu ada faktor penentunya,” bebernya.

Keke mengaku bahwa dirinya optimis Kontingen Gulat Kaltim akan meraih prestasi lebih lanjut dan berhasil lolos kedalam PON XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut). (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!