MEDIABORNEO.NET, PPU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim mematangkan persiapan menjadi tuan rumah acara Penganugrahan Desa Anti Korupsi ke-3 Tahun 2023.

Direncanakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara pada 28 November 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi, saat rapat persiapan Penganugrahan Desa Anti Korupsi ke-3 Tahun 2023 usai Peluncuran Desa Anti Korupsi di Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada pekan lalu.

“Sedang kita persiapkan. Pemangku kepentingan tingkat provinsi dan kabupaten harus berbagi peran mempersiapkan dan menyukseskan kegiatan tersebut,” ujarnya.

Dirinya berharap, kepada pihak-pihak terkait untuk dapat melaksanakan kembali rapat-rapat koordinasi pemantapan. Setidaknya perlu dua kali rapat lagi sebelum pelaksanaan, kendati hanya rapat melalui zoom meeting.

Menurut Anwar Sanusi, persiapan secara matang perlu dilakukan, mengingatacara ini adalah kegiatan berskala nasional. Direncanakan, acara ini akan dihadiri sebanyak 22 Gubernur, Bupati, hingga Kepala Desa yang sudah melaksanakan komitmen dan launching Desa Anti Korupsi.

Total peserta yang akan hadir diperkirakan mencapai 1.000 orang dengan menggunakan pakaian adat masing masing daerah.

“Banyak hal harus menjadi perhatian. Mulai dari penginapan peserta yang harus difasilitasi pemesanannya, pengaturan lalu lintas, hingga pendampingan,”pungkasnya. (Oen/Adv)

Don`t copy text!