MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Pemerintah Kecamatan Loa Janan mendukung adanya kegiatan job fair yang digagas oleh empat sekolah, tergabung dalam SMK Pusat Keunggulan, pada tanggal 21 sampai 22 Oktober di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Camat Loa Janan Heri Rusnadi mengapresiasi kegiatan job fair tersebut. Job Fair tersebut bertujuan untuk memberikan peluang lapangan pekerjaan kepada para alumni SMK itu.

“Alhamdulillah kami sambut dengan baik, ini juga membuka peluang pekerjaan Bagi para alumni,” kata Heri Senin (23/10/2023).

Kata dia, kegiatan tersebut juga didukung penuh oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Timur. Dan hal ini baru pertama kalinya di laksanakan di Kecamatan Loa Janan.

Menurutnya, dengan adanya job fair dapat menekan angka pengangguran khususnya di Kecamatan Loa Janan. ini juga peluang yang sangat besar, mengingat 15 perusahaan telah membuka peluang kerja.

“Ya paling tidak mereka sudah lulus, atau menjadi alumni. Semoga bisa diterima di beberapa dunia usaha dan bisnis yang beroperasi di wilayah kabupaten kota dan wilayah Samarinda yang berdekatan dengan Kecamatan Loa Janan,” harapnya.

Ia berharap, semoga dengan adanya kolaborasi yang di usung oleh empat SMK yang juga bekerjasama dengan Distransnaker Kukar ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya, serta jangkauannya lebih besar lagi.

“Semoga kita bisa melibatkan SMK-SMK lain yang berada di wilayah Samarinda juga,” tutupnya. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!