MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah, menekankan pentingnya kejelasan konsep dalam revitalisasi Citra Niaga. Menurutnya, transparansi mengenai visi dan arah pengembangan ikon Samarinda ini menjadi kunci untuk membangkitkan minat masyarakat.

Laila mengungkapkan bahwa masih terdapat kekhawatiran di kalangan masyarakat terkait ketidakpastian terkait rencana revitalisasi Citra Niaga. Pertanyaan mengenai apakah akan diubah menjadi pusat kuliner, tempat seni, atau mempertahankan statusnya sebagai pusat oleh-oleh Samarinda, masih membutuhkan jawaban yang jelas dari Pemerintah Kota Samarinda.

“Diperlukan kejelasan dari Pemkot Samarinda terkait rencana revitalisasi Citra Niaga agar masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam proses pembangunan ini,” ujarnya.

Laila juga menyoroti pentingnya Citra Niaga sebagai ruang publik yang ramah dan menarik bagi masyarakat. Dengan desain yang mengingatkan pada alun-alun, ia berharap bahwa tempat ini akan menjadi pusat kegiatan dan keindahan kota Samarinda.

Meski demikian, ia mengingatkan agar Pemkot Samarinda tidak hanya fokus pada aspek visual, tetapi juga memperhatikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung, terutama keluarga.

“Dengan promosi yang tepat dan konsep revitalisasi yang matang, Citra Niaga memiliki potensi untuk menjadi destinasi wisata dan ruang publik yang dicintai oleh masyarakat,” katanya.

Laila menegaskan perlunya perhatian khusus dari pemerintah untuk memastikan bahwa Citra Niaga bukan hanya sekadar proyek infrastruktur, tetapi juga menjadi simbol kebanggaan dan identitas bagi warga Samarinda.

“Dibutuhkan komitmen dan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan Citra Niaga sebagai ruang terbuka yang nyaman dan ramah bagi semua,” pungkasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!