MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Di saat masih banyak warga terlelap, dari salah satu rumah warga di Jalan Manunggal RT 02, Desa Loa Janan, Kecamatan Loa Janan Ulu terbakar, sekitar pukul 03.45 Wita, Kamis (23/8/2023).

Warga yang mengetahui kejadian tersebut berteriak minta tolong dan kontan membuat kaget dan panik warga sekitar lokasi kejadian lainnya.

Sementara itu, kobaran api terus membesar dan mulai merambat dari satu bangunan ke bangunan yang lain di sekitarnya. Warga pun berupaya menyelamatkan harta benda masing-masing.

Puluhan petugas pemadam kebakaran gabungan yang turun ke lokasi kejadian bahu membahu, berjibaku memadamkan api. Tak mudah bagi petugas pemadam kebakaran untuk cepat menguasai api, lantaran api sudah membesar sedangkan sumber air minim. Selain itu mayoritas bangunan rumah warga terbuat dari kayu yang mudah terbakar.

Setelah lebih dari satu jam, upaya petugas pemadam kebakaran gabungan membuahkan hasil. Api berhasil dipadamkan.

Data dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, dari musibah kebakaran tersebut sedikitnya ada 7 bangunan rumah tunggal terbakar dan 2 bangunan lainnya ikut terdampak. Selain itu, 88 KK atau 32 jiwa kehilangan tempat tinggal.

“Untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, ” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, Hendra AH.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada kebakaran. Selalu rutin periksa jaringan listrik di rumah masing-masing, sediakan Apar untuk antisipasi dini kebakaran, ” imbuhnya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!