MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketidakjelasan pencairan anggaran bantuan keuangan (Bankeu) kepada pemerintah kabupaten/kota mendapat sorotan tajam dari anggota DPRD Kaltim Ekti Imanuel.

Menurutnya, sejak bulan Januari hingga pertengahan Februari ini, Pemprov Kaltim tidak juga memberikan titik terang mengenai kapan waktu pencairan Bankeu. Akibatnya pemerintah kabupaten/kota mulai gelisah.

“Proses anggaran Bankeu ini sampai mau masuk Maret belum juga ada informasi titik terang dari Pemprov Kaltim ke kabupaten/kota. Apa yang sebenarnya terjadi?,” Katanya, Selasa (15/3/2022).

Ekti menyebut, sesuai tahapan, seharusnya proses pencairan anggaran Bankeu tersebut sudah diserahkan kepada masing-masing pemerintah kabupaten/kota.

“Seharusnya anggaran itu sudah sampai di tangan kabupaten/kota,” katanya.

Melalui Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, Ekti Imanuel menyampaikan pesan kepada Gubernur Kaltim agar dapat menuntaskan masalah tersebut.

“Harapan kita, PJ Sekda yang baru, agar proses tahapan anggaran bisa disegerakan, supaya kami di DPRD ini memahami, karena yang terkait dengan masalah Bankeu ini belum ada sampai sekarang. Sehingga prosesnya harus terpaksa dengan baik,” pungkasnya. (Advetorial)

Penulis : Koko
Editor: M Jay

Don`t copy text!