MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Melihat potensi di lokasi Tugu Equator yang terletak di Kecamatan Marangkayu, Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar berniat akan bangun kawasan rest area dan taman.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kukar Slamet Hadiraharjo menjelaskan, saat ini Dispar Kukar sedang melakukan perencanaan terlebih dahulu, sehingga kalau disetujui, pihaknya akan menindak lanjuti dengan membangun taman di sekitarnya.

“Kalau melihat lokasi tugu, yang posisinya berada di tengah-tengah Kukar, Samarinda dan bontang itu sangat berpotensi sekali untuk membangun rest area dan taman, dan pelaku ekonomi kreatif juga bisa difungsikan,” kata Slamet, Senin (23/10/2023).

Kata dia, dalam pengembangan tugu wisata Equator, pihaknya akan berkolaborasi dengan Pokdarwis yang berada di wilayah tersebut.

“Untuk pengembangan wisata tugu Equator, kita akan manfaatkan pokdarwis di sana,” ucapnya.

Ia mengaku, meskipun belum berkoordinasi dengan pihak Dispar Kukar, perusahaan disekitar wilayah tersebut juga ikut membantu melalui CSR Pemerintah Kecamatan atau Desa untuk membuat taman disekitar lokasi Tugu Equator.

“Saat kami berkunjung ke sana, kami melihat ada beberapa orang sedang membuat taman disekitar lokasi tugu, mungkin melalui CSR Kecamatan atau Desa,” ujar Slamet.

“Kami akan telusuri dulu status lahan di lokasi tugu itu, kalau memang bisa, ya kita bangun rest area dan taman,” pungkasnya. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!