MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kepala Bidang Layanan dan Otomasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim Ec Mustika Wati mengatakan, Perpustakaan Daerah Kaltim menjadi salah satu perpustakaan yang mendapatkan nilai tertinggi untuk layanan secara nasional.

“Alhamdulillah atensi masyarakat cukup baik terhadap perpustakaan, dimana kunjungan tertinggi untuk layanan ada di perpustakaan Kaltim milik kita, karena letak kami strategis sehingga menjadi tujuan Pemustaka dan mereka mau berkunjung. Termasuk koleksi kami cukup banyak untuk memenuhi kebutuhkan Pemustaka untuk bahan bacaan,” ujarnya beberapa waktu lalu saat menjadi narasumber di stasiun televisi lokal.

Menurut dia, DPK Kaltim tidak pernah membeda-bedakan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan terus berupaya meningkatkan pelayanan, melalui berbagai program dan inovasi baru dihadirkan untuk memberikan layanan yang prima kepada seluruh Pemustaka.

“Karena dalam pelayanan kami tidak membeda-bedakan masyarakat manapun, semua layanan kami laksanakan untuk memberikan layanan prima perpustakaan,” katanya.

Bahkan, lanjutnya, DPK Kaltim Kaltim telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan layanan. Termasuk dengan melengkapi koleksi buku-buku yang diperlukan oleh Pemustaka.

“Kami sudah bekerjasama dengan lembaga dan pihak ketiga, karena kedpan kerjasama itu harus kami lakukan. Kita sudah koordinasi dengan Pemprov dan kami sudah lakukan kerjasama dengan 6 perguruan tinggi, sekolah dan uniknya kami sudah kerjasama dengan Ojek Muslimah. Jadi, apa yang dipinjam Pemustaka bisa melalui cara itu, sehingga buku yang dibaca bisa diantarkan dan dikembalikan dengan mudah,” pungkasnya. (Adv DPK Kaltim/Koko/M Jay)

Don`t copy text!