MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sudut-sudut di setiap kecamatan yang ada di Kota Samarinda kini terpoles cantik dan ramah anak. Selain itu, ruang terbuka hijau semakin banyak dan ramah lingkungan.

Anggota DPRD Kota Samarinda Deni Hakim Anwar mengakui, semenjak kursi Wali Kota Samarinda diduduki Andi Harun, banyak perubahan yang dilakukan, terutama penataan kota dan pembangunan infrastruktur hingga di wilayah-wilayah pelosok.

Deni menilai, di tahun 2022 lalu, bahkan banyak perubahan terjadi di Kota Samarinda. Setiap sudut kota dan titik-titik yang ada di kecamatan dan kelurahan berubah lebih cantik. Bahkan saat ini setiap kecamatan memiliki lokasi
playground yang lebih ramah anak.

“Playgroud ini mengikuti misi visi pak Wali Kota. Kita menginginkan di setiap kecamatan ada ruang terbuka hijau dan juga ada playground untuk anak. Alhamdulillah semua terwujud dan bisa kita lihat saat ini Samarinda semakin ramah anak, banyak perubahan yang dilakukan di kepemimpinan Wali Kota saat ini. Tentu kami sangat dukung,” katanya baru-baru ini.

Dikatakan legislator gedung Basuki Rahmat yang juga duduk sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda memang harus melakukan banyak perubahan-perubahan yang lebih baik untuk bisa mewujudkan cita-citanya sebagai kota yang layak anak.

“Bagaimanapun ini salah satu upaya kita juga bersama Pemkot Samarinda untuk bisa menjadikan kota layak anak dan pastinya ramah pada anak,” ujarnya.

“Jadi, di setiap sudut kota dan di setiap kecamatan wajib ada satu lokasi playgroud untuk anak-anak. Karena bagaimanapun investasi kita ke depan adalah pada anak-anak di sini. Kita ingin bahwa perhatian Pemkot itu bisa maksimal kepada anak-anak,” sambung Deni.

“Maka dibuatnya di setiap kecamatan dan satu ruang terbuka hijau ini sebagai pendukung. Nantinya ini menjadi penilaian kita untuk menjadi kota layak anak ke depanya,” tandas politisi dari partai Gerindra ini. (Adv/Koko)

Don`t copy text!