MEDIABORNEO.NET, BONTANG – Perahu kerinting yang ditumpangi 3 orang pemancing terbalik dan tenggelam di perairan Bontang, Minggu (8/1/2023).

Akibat kejadian itu, 2 orang pemancing masing-masing bernama Didin (40) warga Sangatta dan Budi (50), warga Bukit Indah, Bontang ikut tenggelam. Sementara, seorang pemancing lainnya bernama Rizal (27), warga Jalan KS Tubun Gang Arwana, Bontang berhasil selamat.

Informasi yang dihimpun dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, kejadian bermula pada Sabtu (7/1/2023) sekira pukul 23.00 Wita, perahu kerinting yang ditumpangi Rizal, Didin dan Budi bertolak dari wilayah Bontang Kuala menuju ke perairan Bontang. Tujuan mereka adalah untuk memancing.

Awalnya aktivitas memancing mereka berjalan biasa, hingga pada keesokan harinya sekira pukul 06.00 Wita perahu yang mereka tumpangi dihantam gelombang besar. Akibatnya kapal terbalik dan tenggelam.

Ketiga pemancing sempat berupaya menyelamatkan diri. Namun Budi dan Didin akhirnya tenggelam. Sementara Rizal berhasil diselamatkan oleh ABK kapal lain yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

“Tim dari Pos SAR Kutai Timur sudah berada di lokasi kejadian untuk bergabung dengan tim SAR lainnya melakukan operasi pencarian terhadap korban hilang lainnya, ” Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Melkianus Kotta.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!