MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota DPRD Kota Samarinda Sri Puji Astuti hadir pada kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Samarinda Ulu, yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Samarinda Ulu, Selasa (7/2/2023).

Musrenbang ini juga dihadiri oleh perwakilan dari TWAP Pemkot Samarinda, Bapedda Kota Samarinda, Camat Samarinda Ulu, Lurah se-Kecamatan Samarinda Ulu dan masyarakat.

Puji Astuti ditemui usai kegiatan mengatakan, Musrenbang adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun oleh Anggota DPRD untuk menerima aspirasi masyarakat.

Terkait berbagai aspirasi yang diajukan, dikatakan Puji, banyak untuk sektor infrastruktur dibandingkan untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Banyak masyarakat yang tidak memahami bahwa kalau kita bangun jalan, itu sudah ada. Tapi karena banjir, akhirnya jalan tergenang. Termasuk usulan drainase, itu juga sudah direalisasikan, tapi masih juga banjir. Jadi memang kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan kurang, akhirnya begitu, ” katanya.

“Padahal penting mengenai pembangunan manusia, pendidikan, pembentukan karakter sekolah itu seharusnya juga diajukan, ” sambungnya.

Mengenai alokasi anggaran yang diberikan untuk memenuhi aspirasi masyarakat, diakui Puji juga masih sangat terbatas.

“Anggaran yang tersedia untuk 2024 Rp 2,8 triliun. Sedangkan usulan yang masuk mencapai Rp 10 sampai 15 triliun. Untuk itu perlu adanya Musrenbang untuk menentukan usulan mana yang prioritas, ” pungkasnya. (Adv/Koko)

Don`t copy text!