Home » Rabu Dinihari 2 Rumah Warga di Antasari Terbakar

Rabu Dinihari 2 Rumah Warga di Antasari Terbakar

MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Di saat kebanyakan warga masih terlelap tidur, si jago merah justru mengamuk di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan P Antasari Gang Kenanga RT 05, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, sekira pukul 04.15 Wita, Rabu dinihari (29/12/2021).

Beberapa warga yang mengetahui kejadian tersebut berteriak minta tolong hingga mengundang perhatian warga sekitar yang lain. Tak ayal, heboh dan kepanikan langsung dialami warga lainnya. Belum diketahui pasti penyebab api, karena kejadian tersebut berlangsung begitu cepat. Namun dugaan sementara kebakaran dikarenakan adanya korsleting listrik di lorong antara rumah yang terbakar.

Akibat musibah tersebut, sedikitnya dua bangunan tempat tinggal ludes terbakar. Yakni, satu rumah tunggal berlantai dua dan satu rumah tunggal berlantai satu.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, tetapi kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Hingga kini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait asal api.

Sementara itu, di lokasi kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda mengerahkan tiga unit mobil pemadam, dibantu oleh PMK Swasta, Balakarcana Samarinda dan relawan. Puluhan petugas gabungan pemadam diturunkan untuk menjinakkan kobaran api serta melakukan pendinginan. Upaya keras tersebut membuahkan hasil, kurang dari satu jam, api berhasil dikuasai petugas gabungan pemadam.

“Informasi yang kami terima di lokasi kejadian, terdapat 2 bangunan yang terbakar dengan luas area 15 x 30 meter persegi. Total penghuni yang kehilangan tempat tinggal ada dua KK atau enam jiwa, tapi untuk data ril masih menunggu pihak pemerintah setempat. Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki kepolisian, sementara diduga karena korsleting listrik,” kata Wakil Komandan Disdamkar Samarinda Sunardi Siman.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!