MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kembali Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipursip) Kota Samarinda menerima kunjungan dari rombongan siswa siswi sekolah.

Hari ini, Selasa (1/11/2022) ratusan siswa siswi dari Madrasah Tsanawiyah Negeri Samarinda melakukan studi literasi ke gedung Dipursip Kota Samarinda yang berada di Jalan Kesuma Bangsa.

Dari jadwal studi literasi tersebut, pihak sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri Samarinda membagi dua kelompok siswa siswi, dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 240 orang siswa yang seluruhnya adalah siswa siswi kelas 7. Untuk kelompok 1, studi literasi ke gedung Dipursip Kota Samarinda dilaksanakan Selasa hari ini. Kemudian kelompok 2, studi literasi dilaksanakan Rabu esok (2/11/2022).

Tujuan dari kegiatan studi literasi ini adalah dalam rangka penerapan projek penguatan profil pelajar Pancasila.

Kehadiran rombongan kelompok 1 siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri Samarinda yang didampingi sejumlah guru pendamping ini mendapat sambutan hangat dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda Erham Yusuf dan sejumlah staf layanan.

Dalam kesempatan tersebut, Erham Yusuf, menyampaikan apresiasinya kepada siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri Samarinda. Dia juga memberikan motivasi siswa untuk rajin membaca dan berkunjung ke perpustakaan.

“Rajinlah membaca dan berkunjung ke perpustakaan, karena di sini banyak ilmu yang bisa didapat,” pesannya.

Selanjutnya, rombongan siswa siswi diajak berkeliling ke seluruh ruangan yang ada di gedung perpustakaan. (Adv/Koko/Oen)

Don`t copy text!