MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota DPRD Kota Samarinda, Fuad Fahruddin mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda yang melakukan penertiban parkir kendaraan bermotor.

Dikatakannya, penertiban kendaraan bermotor sangat diperlukan. Pasalnya, dengan kendaraan yang tidak tertib, maka akan memicu terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalulintas. Tak hanya itu saja, penataan kota juga akan semrawut.

Dirinya mencontohkan, beberapa titik yang menjadi tempat parkir liar oknum sopir kendaraan berat, seperti truk dan kontainer yang kerap membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Jadi itu sangat bagus kita tertibkan. Terjadinya parkir-parkir liar seperti di Sungai Kunjang. Di sana tronton, kontainer, truk semen parkir semena-mena. Itu harus ditertibkan,” ujarnya.

“Di samping mengganggu lalulintas dan juga membahayakan, sering terjadi kecelakaan tunggal roda dua maupun roda empat,” sambungnya.

Menurut Fuad, langkah Dishub melakukan penertiban kendaraan-kendaraan tersebut adalah sudah sewajarnya dilaksanakan. Hal ini juga dilindungi oleh payung hukum yang kuat.

“Jadi, Dishub harus menertibkan parkir-parkir liar, karena parkir itu sudah ditentukan, ada aturannya,”pungkasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!