MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk mulai melaksanakan revitalisasi Pasar Pagi.

“Sejak awal wacana Pemkot, saya sudah mendukung. Pertimbangan saya, kita punya budget. Kedua, Pasar Pagi ini karena usianya yang cukup lama, sehingga tuntunan zaman dia harus jadi pasar moderen. Ketika kita harus mengubah estetika kota, maka kecantikan kota menghadapi IKN juga dilaksanakan,” ujarnya.

Kendati demikian, hingga saat ini dirinya masih mempertanyakan mengenai konsep revitalisasi Pasar Pagi tersebut.

Menurutnya, satu pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah, harus melihat kepentingan masyarakat banyak juga dan pembangunan sumber daya manusianya.

“Seiring berjalan, saya mempertanyakan konsep apa yang dipakai. Membangun suatu kawasan ini kan kita juga tidak boleh lepas membangun manusianya, itu penting sekali,” katanya.

Dikatakannya, pembangunan di suatu daerah harus mendapat dukungan dari seluruh pihak. Tetapi jika suatu pembangunan tidak mendapat dukungan, maka hal tersebut dapat memicu terjadinya hambatan dalam pelaksanaan pembangunan tersebut.

“Jadi, sinergi bahwa masyarakat itu adalah aset dari pembangunan. Kalau ada pro dan kontra itu kan hambatan, tapi mereka bukan hambatan, justru kontrol kepada pemerintah mengenai bagaimana konsepnya,” pungkasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!