MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Sebuah rumah di Jalan Pelabuhan Makarama RT 14, Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kukar ludes diamuk si “jago merah”, sekira pukul 06.30 Wita, Minggu (23/7/2023).

Peristiwa kebakaran tersebut kontan membuat warga sekitar lokasi kejadian panik. Apalagi api dengan cepat membesar dan hanya hitungan menit sudah menyebar ke bagian lain dari bangunan berbahan kayu tersebut.

Informasi yang diterima media ini dari Dinas Pemadam Kebakaran Kukar, sebelum kejadian, penghuni rumah bernama Indra bersama dua orang temannya masih terlelap tidur. Mereka tidak menyadari ada api di rumah tersebut.

Merasakan hawa panas, Indra terbangun dan kaget bukan kepalang, setelah melihat kobaran api dan asap tebal keluar dari bagian plafon rumah.

Saat itu juga Indra langsung membangunkan dua orang temannya. Mereka langsung menyelamatkan diri.

Sementara, petugas pemadam kebakaran bersama warga sekitar berupaya melakukan pemadaman api. Kurang dari satu jam akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan.

Dikonfirmasi media ini, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kukar, Fida Hurasani membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayahnya tersebut. Dikatakannya, mengenai penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada bahaya kebakaran.

“Bapak Bupati juga telah menyampaikan agar kita bersama untuk selalu mewaspadai bahaya kebakaran. Hendaknya sebelum meninggalkan rumah atau ingin tidur, pastikan api kompor sudah padam sempurna. Pastikan tidak ada kebocoran tabung gas, periksa jaringan listrik, hindari penggabungan socket listrik terlalu banyak, ” pesannya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!