MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Edukasi mengenai kesejahteraan keluarga sangat penting disampaikan kepada masyarakat luas untuk benar-benar mewujudkan ketahanan keluarga yang optimal.

Untuk itu, Anggota DPRD Kaltim DR. Sarkowi V. Zahry, S.Hut, SH, MH, M.M, M.Si, M.Ling melaksanakan Penyebarluasan Perda Provinsi Kaltim Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, di Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Minggu (28/5/2023).

Pada kegiatan ini menghadirkan narasumber Ketua Komisi Hubungan Antar Ummat Beragama MUI Kukar, H Ali, S.Ag., M.Pd. Juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi serta ibu-ibu dari Muslimat NU.

Sarkowi V Zahry yang merupakan Anggota DPRD Kaltim Dapil Kukar ini menerangkan, pembangunan ketahanan keluarga menjadi upaya komprehensif, berkesinambungan, gradual, koordinatif dan optimal yang diharapkan terlaksana secara berkelanjutan. Tujuannya kata dia, untuk menciptakan, mengoptimalisasi keuletan dan ketangguhan keluarga agar berkembang, guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Politisi dari Partai Golkar ini menyebut, ruang lingkup penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga ini meliputi perencanaan, pelaksanaan, wali anak, hak anak, lembaga, koordinasi, kerjasama, sistem informasi, penghargaan dan dukungan. Termasuk pembinaan, pengawasan dan pengadilan.

“Dari Perda ini, tentunya diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kaltim, khususnya masyarakat di Kutai Kartanegara, ” ucapnya.

Dikatakannya, keluarga menjadi unit terkecil dalam masyarakat yang memiliki peran sangat besar dalam kehidupan berbangsa.

“Keluarga yang kuat menjadi pondasi yang kokoh untuk mewujudkan keluarga pada kondisi yang memiliki fisik, materil untuk hidup mandiri dan mengembangkan diri dan keluarganya untuk hidup harmonis, ” tutupnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!