MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Mendekati pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim gencar melaksanakan sosialisasi. Diantaranya dengan menggelar nonton bareng film “Kejarlah Janji”, di Bioskop XXI Samarinda Square, Selasa siang (19/12/2023).

Ada sekitar 180 peserta hadir pada kegiatan Nobar ini. Mereka berasal dari berbagai instansi, organisasi masyarakat, pelajar, mahasiswa.

“Ini program kegiatan kita yang berkaitan dengan sosialisasi dan pendidikan pemilih. Film ini genre komedi, supaya masuk di kalangan sekarang, terutama milenial, ” kata Ketua KPU Kaltim, Rudiansyah.

Menurut dia, Nobar film ini sebelumnya juga sudah dilaksanakan di Kota Samarinda, yaitu UINSI dan Pondok Pesantren Nabil Husain.

“Target terbesar kita adalah mahasiswa dan pelajar yang banyak kita undang untuk bisa membantu menyebar luaskan semangat yang ada dalam alur cerita film ini, ” terangnya.

Kata Rudiansyah, film tersebut adalah hasil kerjasama KPU dengan beberapa pihak terkait.

“Intinya, ingin menyampaikan pesan kepada publik. Bahwa Pemilu bukan sekedar kontestasi kekuasaan, tapi juga Pemilu adalah peristiwa ekonomi sosial budaya hingga pada aspek pendidikan, ” katanya.

Dirinya berharap, melalui film ini bisa menjadi sosialisasi yang mudah diterima oleh kaum milenial.

“Ini menjadi bagian konten yang variatif dari KPU. Karena selam ini KPU menyebarluaskan sosialisasi kepada yang itu saja. Tatap muda dan jalan sehat. Kita berharap, ini jadi alternatif KPU untuk bisa melakukan program pendidikan untuk pemilih, ” pungkasnya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!