MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Operasi pencarian terhadap Erik Butarbutar (38), korban tenggelam di Sungai Mahakam sekitar wilayah Palaran masih dilaksanakan Tim SAR gabungan. Hari ini pencarian sudah memasuki hari ke lima.

Operasi pencarian terhadap ABK kapal BG Ocean Brave yang tenggelam pada Sabtu lalu itu belum membuahkan hasil hingga hari ini, Rabu (20/12/2023).

Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda, Riqi Effendi mengatakan, operasi pencarian dilaksanakan sejak pagi hari. Tim dibagi menjadi dua regu.

“Regu pertama, Tim SAR gabungan melakukan pencarian ke arah timur sejauh 15 kilometer menggunakan rubber boat Basarnas dan BPBD Samarinda. Regu kedua melakukan pencarian ke arah barat sejauh 15 kilometer menggunakan speed boat Polairud dan perahu milik relawan, ” ujarnya.

Namun demikian, hingga pukul 17.50 Wita, operasi pencarian belum membuahkan hasil.

“Untuk pencarian hari ini hasil sementara masih nihil. Operasi SAR dilanjutkan besok, ” katanya.

Berita sebelumnya, korban Erik Butarbutar dilaporkan tergelincir, jatuh dan tenggelam di Sungai Mahakam, saat akan buang air kecil pada Sabtu pagi lalu.

Tim SAR gabungan pun telah melaksanakan operasi pencarian terhadap korban sejak Sabtu siang hingga Rabu sore, dengan hasil sementara masih nihil.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!