MEDIABORNEO.NET, KUTAI KARTANEGARA – Gara-gara mengandalkan google map, mobil yang ditumpangi satu keluarga tersesat di tengah hutan, di wilayah Muara Badak, Kukar, Jumat (21/1/2022).

Korban masing-masing adalah Agus (30) yang merupakan suami, Meliana (26) merupakan istri serta dua anak mereka, Febiana (5) dan Ramaditya yang masih berumur 9 bulan.

Informasi yang diterima Mediaborneo.net dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, peristiwa terjadi sekitar pukul 05.00 Wita, saat itu sebuah mobil yang ditumpangi sekeluarga ini bermaksud menuju ke rumah kerabatnya yang ada di Jalan P Suryanata, Samarinda Ulu.

Diduga, untuk mempersingkat waktu dengan jalan alternatif, mereka menggunakan google map.

Awalnya perjalanan lancar saja, atas petunjuk google map, mobil mereka diarahkan menuju ke sebuah jalan. Semakin lama mengikuti google map tersebut, mobil terus masuk ke dalam hutan yang masih masuk wilayah Muara Badak.

Malangnya, jalan yang dilalui mobil korban semakin rusak parah hingga masuk ke jalur hauling tambang batubara. Lantaran panik dan bingung tak menemukan jalan keluar, Agus berupaya menghubungi kerabatnya untuk meminta pertolongan.

“Kami terima laporan sekitar pukul 07.10 Wita. Dan tim Unit Siaga SAR Samarinda langsung melakukan koordinasi serta persiapan pencarian. Pukul 10.00 Wita, akhirnya keberadaan korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat. Selanjutnya, seluruh korban dievakuasi dari jalur hauling dan diantar ke rumah kerabatnya di Jalan Suryanata,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta.

Dengan ditemukannya seluruh korban, tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian tersebut dibubarkan dan dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!