MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sekertaris Komisi III DPRD Samarinda, Novan Syahronny Pasie meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda untuk dapat prioritaskan pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Tidak hanya di wilayah perkotaan, tetapi juga sampai wilayah pinggiran.

Menurutnya, pemasangan LPJU cukup mendesak untuk dikerjakan pada titik jalan yang belum diterangi. Namun tentunya juga harus mempertimbangkan anggaran yang dikeluarkan.

“Memang jadi prioritas, khususnya di jalur protokol. Tapi kan tetap harus melihat anggarannya mampu tidak, sanggup apa tidak, ” ujar Novan.

Dia memberikan dukungan maksimal atas upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui OPD terkait untuk menerangi ruas-ruas jalan yang ada di Samarinda.

Novan mencontohkan, seperti kawasan Ring Road yang memerlukan ratusan titik LPJU supaya dapat menerangi jalanan. Saat ini masih ada 3.000 titik yang membutuhkan penerangan jalan. Sedangkan untuk di kawasan permukiman, Novan akui sudah cukup merata.

“Untuk kawasan pemukiman bisa swadaya, sementara di (jalur) protokol itu ya harus kita sebagai pemerintah,” katanya.

Dia berharap, Dishub Samarinda lebih memaksimalkan pengadaan dan pemasangan LPJU, terlebih dengan anggaran yang sudah dialokasikan.

“Kita harapkan ini menjadi prioritas, ” tutupnya. (Koko/M. Jay/Adv/DPRD Samarinda)

Don`t copy text!