MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Sejumlah jalan lingkungan di Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong di lakukan kegiatan semenisasi dan normalisasi gorong-gorong.

Lurah Baru Bayu Ramanda mengatakan, kegiatan semenisasi dan normalisasi gorong-gorong tersebut melalui APBD 2023, diantaranya berada di RT 01, RT 15 dan lainnya yang dikerjakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kukar.

“Banyak kegiatan infrastruktur di Kelurahan Baru, khususnya di Jalan Tambak Rel. Ada yang sudah selesai dan ada yang on progres,” kata Bayu Ramanda, Minggu (5/11/2023)

Ia menjelaskan, kegiatan yang berada di Kelurahan Baru bagian dari upaya Pemkab Kukar untuk meningkatkan kualitas infrastruktur layanan dasar dan konektivitas, yang menjadi visi-misi Pemkab.

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur layanan dasar, khususnya jalan,” ucapnya.

Ia menyebutkan, di Kelurahan Baru jalan yang sudah mantap sekitar 70 persen. Namun sisanya tak terlalu parah, hanya perlu pengusulan semenisasi.

“Jalan mantap sudah 70 persen, tapi masih ada jalan yang berada di Gang menggunakan kayu ulin, jalan tersebut sedang tahap usulan semenisasi,” pungkasnya. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!