Home » Siapkan Generasi Unggul, Partai Gelora Gencarkan Gen 170

Siapkan Generasi Unggul, Partai Gelora Gencarkan Gen 170

MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Partai Gelora Indonesia melaunching Gerakan Gelorakan Gen 170 serentak di 34 provinsi, bertepatan pada puncak perayaan Hari Ibu Nasional, Rabu (22/12/2021).

Tak terkecuali Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Kaltim yang juga mengikuti acara launching melalui virtual, dari kantor Sekretariat DPW Partai Gelora Indonesia Kaltim di Jalan Siradj Salman, Samarinda.

Ketua Bidang Perempuan DPW Partai Gelora Indonesia Kaltim Mila Wardani mengatakan Gerakan Gelorakan Gen 170 yang digagas oleh partai Gelora Indonesia bertujuan untuk mempersiapkan generasi unggul Indonesia sejak dini, menuju 5 besar Indonesia.

Dikatakannya, gerakan Gen 170 tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian partai Gelora terhadap para ibu dan anak. Yang mana kata dia, angka kematian ibu dan bayi di Kaltim saat ini masih terjadi dan cenderung tinggi.

Selain itu, upaya dari gerakan Gen 170 tersebut juga untuk mencegah terjadinya anak-anak stunting (kerdil) di Kaltim.

“Gen 170 ini berkaitan dengan tinggi badan, karena kita lihat, angka stunting di Indonesia dan Kaltim khususnya sudah cukup mengkhawatirkan anak-anak kita, sebagai calon pembangun bangsa. Untuk itu, partai Gelora di pusat membuat program Gen 170,” ucapnya.

Dikatakannya, kualitas anak bangsa harus menjadi perhatian seluruh pihak. Termasuk meminimalisir terjadinya peningkatan angka kematian ibu hamil dan melahirkan hingga kematian anak.

“Ini semua kita harus perhatikan. Pada angka kematian bayi dan angka kematian ibu, kita melihat masih terjadi di Indonesia. Untuk itu kami bergerak bersama untuk memperhatikan masalah tersebut, sehingga kita tidak hanya meminta suara mereka, tapi juga membantu masyarakat untuk memberikan sebuah pendidikan kesehatan agar bangsa kita menjadi bangsa yang kuat,” ujarnya.

Setelah dilaunching, Gerakan Gelorakan Gen 170 akan langsung menyasar ke masyarakat. Berbagai kegiatan sosialisasi, pemeriksaan kesehatan hingga pelatihan untuk para ibu akan digencarkan.

Mila Wardani juga memastikan, Partai Gelora Indonesia Kaltim akan terus menjalin komunikasi dengan pihak pemerintah daerah, untuk mendukung berjalannya program yang berkaitan dengan kesehatan dan peningkatan kualitas ibu dan anak.

“Tentunya ini salah satu yang dilakukan partai Gelora ke masyarakat. Kita punya komunikasi dengan pemerintah, mana-mana saja program yang bisa kami bantu, maka akan kami sampaikan bahwa kami siap membantu dan mendorong terlaksana program tersebut,” imbuhnya.

Penulis : Oen
Editor : M Jay

Don`t copy text!