MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Demi menyukseskan pelaksanaan tahapan pemilu 2024, KPU Kaltim menggelar kegiatan Sosialisasi Tatap Muka dan Press Gathering bersama awak media, di Hotel Harris Samarinda, Jumat (16/12/2022).

Komisioner KPU Kaltim Bidang Hukum Fahmi Idris menjelaskan, kegiatan sosialisasi dan press gathering sangat penting untuk dilaksanakat. Dimana, peran media yang sangat vital untuk menyukseskan informasi pelaksanaan tahapan pemilu.

Dia berharap, hubungan baik dan sinergitas KPU Kaltim dengan media semakin baik.

“Peran serta media terkait tahapan yang sedang kita lakukan. Memang selama ini media sudah berperan sangat baik untuk menunjang pelaksanaan tahapan yang kita lakukan, ” ujarnya.

“Ke depan, kita berharap akan lebih baik lagi, lebih sinergi lagi dan lebih maksimal lagi, agar tujuan kita terkait pemilu bisa tercapai, ” kata Fahmi Idris lagit.

Dia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi memiliki beberapa tujuan. Diantaranya untuk meningkatkan edukasi masyarakat akan pentingnya partisipasi pemilu.

“Pertama, tujuannya agar tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkat, khususnya di Kaltim. Kedua, tujuan terkait dengan tahapan yang sedang kita lakukan, agar masyarakat bisa tahu dan bisa lebih mengetahui secara lebih lengkap terkait apa yang kami lakukan. Itu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, ” ungkapnya.

“Di KPU peran media sudah sangat luar biasa. Kita tidak bisa melaksanakan kegiatan kita, mencapai tujuan kita terkait keberhasilan kepemiluan tanpa peran media. Jadi media itu kita tempatkan di tempat yang sangat penting dan sangat luar biasa, ” lanjut Fahmi Idris.

Terkait dengan beberapa media yang dimilikih partai politik, KPU terang Fahmi Idris akan melakukan filter, sehingga media-media tersebut tidak ikut mempengaruhi masyarakat untuk memilih pada salah satu partai politik saat masa kampanye.

“Forum ini akan kita ambil formulasi yang tepat untuk bagaimana memfilter terkait dengan media-media yang dimiliki oleh calon peserta pemilu. Nanti kita akan gelar diskusi bersama Bawaslu dan media untuk menentukan formulasi yang bagus untuk filternya, ” pungkasnya.

Penulis : Koko

Editor : M Jay

Share
Don`t copy text!