MEDIABORNEO.NET, PENAJAM PASER – Pencarian terhadap pemancing, Zaetamari (51), korban kapal klotok tenggelam di perairan Tanjung Jumlai Bui Kuning, Penajam, Paser hingga hari ini telah memasuki hari ke tiga. Namun belum diketahui nasibnya.

Tim gabungan SAR dari berbagai unsur yang terlibat dalam operasi pencarian terhadap korban yang bermukim di wilayah Kompi A Balikpapan itu terus melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian tenggelamnya kapal.

Seperti operasi SAR yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (17/12/2022), sejak pagi tim gabungan SAR membagi menjadi 2 kelompok pencarian, yakni tim pertama melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan speed milik Ditpolair Penajam.

Sementara, tim kedua, melakukan pencarian hingga radius 20 kilometer ke arah timur tenggara dengan menggunakan kapal KN 408 milik Basarnas.

“Hari ini operasi pencarian sudah memasuki hari ke tiga. Tim dibagi dua kelompok pencarian, namun hingga sore hari hasil masih nihil. Operasi pencarian akan dilanjutkan esok hari, ” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Melkianus Kotta.

Diberitakan sebelumnya, Kamis pagi (15/12/2022), korban bersama dengan dua orang temannya pergi memancing di perairan Tanjung Jumlai Bui Kuning. Saat sedang memancing, kapal klotok yang mereka tumpangi dihantam ombak besar hingga membuat kapal tenggelam. Saat itu dua orang rekan Zaetamari berhasil diselamatkan perahu nelayan yang kebetulan melintas di lokasi kejadian setelah terombang-ambing selama 5 jam di tengah laut, sedangkan Zaetamari tenggelam bersama kapal klotok yang ditumpanginya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Share
Don`t copy text!