MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Menyukseskan program peningkatan pendidikan dan kebudayaan di Kaltim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rembuk Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, sejak tanggal 27 hingga 28 Oktober 2023 di Hotel Novotel Balikpapan.

Kegiatan yang digagas oleh Disdikbud Kaltim ini mengangkat tema “Pendidikan untuk Akselerasi Transformasi Peradaban Masyarakat Kaltim Menuju Indonesia Emas 2045.

Kepala Disdikbud Kaltim, M Kurniawan menyampaikan, kegiatan Rembuk Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan dengan tujuan mensinergikan seluruh pemangku pendidikan dan kebudayaan untuk menyukseskan program peningkatan pendidikan dan kebudayaan di Kalimantan Timur.

“Selain itu, untuk meningkatkan kerjasama pemerintah dan publik, dalam kegiatan pendidikan dan kebudayaan, ” ujar M Kurniawan.

Peserta rembuk pendidikan ini berjumlah 140 orang. Pelaksanaannya berdasarkan dasar hukum Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, UU No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, UU No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah Dan PP No. 38 Tahun 2007 tentang Pembagian Urusan Pemerintahan antara Pemerintah, Pemerintahan Daerah Provinsi, dan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan rembuk pendidikan ini, lanjut Kurniawan, adalah merumuskan rencana aksi konkret untuk membangun jaringan kerja yang kuat dan mempromosikan Kerjasama yang konstruktif dalam upaya meningkatkan pendidikan di seluruh Provinsi Kalimantan Timur.

Ditempat yang sama, Pj Gubernur Provinsi Kaltim, Akmal Malik membuka acara via zoom meeting. Dimana, sebelumny turut memberi apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Penulis : Koko

Editor : M. Jay

Don`t copy text!