MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua Komisi II DPRD Samarinda Fuad Fakruddin mendorong OPD terkait untuk meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Kota Samarinda.

Dia mengatakan, saat ini Kota Samarinda terus tumbuh dan berkembang. Tempat-tempat wisata pun bermunculan dengan menawarkan berbagai kekhasan masing-masing.

Munculnya tempat-tempat wisata baru ini juga mengundang animo masyarakat untuk datang berkunjung, bukan hanya masyarakat lokal saja, tetapi luar kaltim, bahkan wisatawan mancanegara. Yang mana, menurut Fuad Fakhruddin, jika potensi pariwisata baru ini terus dikembangkan, maka akan mampu membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Samarinda dan daerah.

“Tentunya kita mendukung bagaimana pariwisata Samarinda ini terus berkembang dan bisa mengundang wisatawan lokal dan kemudian wisatawan dari daerah-daerah lain supaya datang ke Samarinda, dengan disuguhi wisata yang baik,” katanya.

Dengan wacana Wali Kota Samarinda untuk melakukan penataan kembali Kota Samarinda melalui program Teras Samarinda, Fuad Fakruddin sangat mendukung wacana tersebut untuk diwujudkan.

“Termasuk sekarang ada program Teras Samarinda. Ini supaya wisata kita, ketika masuk ke Samarinda sudah disuguhi tatanan-tatanan kota yang baik, rapi, bersih, tertata dan nyaman. Makanya, dalam empat bulan ini penataan akan mulai dibangun mulai dari depan Kantor Gubernur Kaltim,” terangnya.

Dengan semakin membaiknya pariwisata Kota Samarinda, dia menyakini pendapatan asli daerah (PAD) juga akan meningkat dan akan membawa masyarakat pada kesejahtraan.

“PAD kita bisa meningkat. Bahkan sekarang kita sudah bisa melampaui Balikpapan. Kalau tidak salah 2 digit naik dan itu sangat membanggakan kita. DPRD tentu sangat mendukung dengan program seperti itu,” pungkasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!