MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi II DPRD Kaltim Agiel Suwarno mengatakan, kesejahteraan masyarakat akan meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Sehingga diperlukan upaya untuk mendukung langkah ini, guna mewujudkan pemerataan pendapatan dan pembangunan ekonomi.

Untuk itu, Agiel Suwarno juga mengingatkan pentingnya mengembangkan sektor perekonomian, khususnya perdagangan dan industri, investasi, serta ekonomi rakyat.

“Selain itu, kita juga harus mengembangkan koperasi, UMKM, untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, peranan perbankan sangat dibutuhkan dalam mengembangkan sektor perekonomian, terutama dalam memberikan permodalan kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha.

Kendati demikian, kata Agiel Suwarno, perbankan tidak boleh hanya fokus pada perusahaan-perusahaan besar, melainkan juga harus memberikan dukungan kepada pelaku UMKM.

“Kita punya Bank Kaltim, yang harus membantu mereka (pelaku UMKM, red) dalam hal permodalan. Jangan hanya memberikan bantuan kepada korporasi besar, tapi juga kepada UMKM daerah yang membutuhkan dukungan,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya Ibu Kota Nusantara (IKN), ekonomi Kaltim akan semakin maju di masa depan.

“Semoga ini bermanfaat untuk kita semua, dan jangan sampai kita gagal mengambil peluang ini,” pungkasnya. (Hk/M. Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Share
Don`t copy text!