MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Tim Penggerak (TP) PKK memiliki peran yang sangat strategis dalam membentuk keluarga yang tangguh, dengan 10 programnya sebagai sinergitas bersama membangun Daerah.

“Pemkab Kukar apresiasi Tim Penggerak PKK Kukar beserta PKK Kecamatan yang telah sukses menyelenggarakan HKG-PKK membangun kekuatan bersama dalam meningkatkan kualitas pembangunan daerah, tentunya ini sangat luar biasa,” kata Bupati Kukar Edi Damansyah, Senin (30/10/2023).

Edi Damansyah mengatakan, HKG-PKK yang dilaksanakan di Kota Bangun tersebut sebagai wujud dari komitmen bersama untuk meningkatkan kolaborasi dalam pembangunan yang semakin kompleks.

“Pembangunan merupakan suatu proses dalam membentuk karakter masyarakat. maju, religius dan sejahtera, dan pilar utama dalam pembentukannya adalah dimulai dari keluarga,” ungkapnya.

Kata dia, Pemkab Kukar memiliki beberapa program pembangunan yang berbasis keluarga yang ditujukan untuk memberikan akses kepada seluruh masyarakat untuk mendapatkan layanan dasar dan pengembangan potensi sumber daya ekonomi dengan optimal.

“Yang saya maksud itu seperti beasiswa pelajar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, akses kesehatan seperti layanan kesehatan dengan mengoptimalkan BPJS dan memberi layanan terpadu pada Posyandu,” ucapnya.

Kemudian, lanjut dia, peningkatan kualitas perumahan dan permukiman melalui program bedah rumah, penyediaan air bersih, perbaikan sanitasi hingga perbaikan jalan lingkungan.

“Dari aspek ketahanan ekonomi keluarga, seperti pemberian bantuan pangan, peralatan usaha hingga fasilitasi kredit UMKM, serta program-program lainnya yang keseluruhannya di kemas dalam satu filosofi Kukar Idaman,” jelasnya.

Ia berharap, dukungan dari komponen masyarakat termasuk TP PKK dapat mensosialisasikan dan melaksanakan program Kukar Idaman Secara Sinergi.

“Pemkab Kukar memerlukan dukungan dari segenap komponen masyarakat, termasuk TP-PKK agar dapat mensosialisasikan dan melaksanakan program Kukar Idaman secara sinergi dengan pemerintah sehingga program itu terus dikembangkan secara terus menerus, sehingga memberikan dampak yang signifikan bagi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Kutai Kartanegara,” tutupnya. (Aan/M.Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!